Tips Sukses Cara Bisnis Agen Jual Pulsa Keuntungan Maksimal

Tips Sukses Cara Bisnis Agen Jual Pulsa Keuntungan Maksimal. - Setiap orang yang berbisnis pasti mengharapkan keuntungan yang maksimal. Salah satu cara untuk sukses dalam membangun bisnis adalah kita melakukan beberapa persiapan untuk menghadapi berbagai resiko dalam berbisnis. Bisnis yang tidak memerlukan modal besar dan tidak perlu memikirkan masa kadaluwarsa yaitu bisnis pulsa.

Sumber : survey kominfo

Melihat data pengguna internet yang terus meningkat setiap tahunnya. Terlebih Pulsa & Kuota kini menjadi kebutuhan utama sehari-hari dan Token PLN & PPOB lainnya pun kini sangat dibutuhkan setiap orang. maka dengan itu, peluang bisnis agen pulsa, kuota, token pln dan ppob ini adalah tren peluang bisnis di zaman sekarang yang bisa dijalankan oleh siapa saja baik ibu rumah tangga, pebisnis muda, mahasiswa bahkan anak sekolah smp/sma pun bisa berbisnis hanya dengan bermodalkan Hape Jadul atau bahkan Handphone/Smartphone.

Meskipun bisnis ini terlihat sebagai usaha kecil, sebenarnya bisnis pulsa sangat menguntungkan jika kita tahu kiat-kiat untuk mendapatkan keuntungan secara maksimal dalam bisnis pulsa seluler ini.  Ingin tahu apa saja tips sukses dalam bidang usaha pulsa? Di bawah ini beberapa tips sukses menjalankan bisnis pulsa yang bisa Anda terapkan.

Cari Server Distributor Pulsa Terpercaya

Pertama dari yang pertama sebelum menjalankan usaha pulsa adalah mencari server distributor pulsa terpercaya dan berkualitas. maka anda harus survei terlebih dahulu bagaimana kualitas pelayanan server pulsa tersebut. Pilihlah server distributor pulsa yang dapat melakukan transaksi dalam waktu singkat dan tidak sering gangguan. Anda juga perlu mempertimbangkan kelengkapan produk pulsa apa saja yang mereka tawarkan, apakah hanya untuk mengisi pulsa reguler atau bisa juga mengisi paket kuota data internet, & token PLN (Pulsa Listrik). Selain itu, yang perlu Anda mempertimbangkan adalah bagaimana cara komplain, respon, dan penyelesaian masalahnya. Untuk beberapa rekomendasi server distributor pulsa terpercaya anda bisa lihat tentang postingan Rekomendasi Aplikasi Android Jual Pulsa All Operator & PPOB.

Tentukan Harga Jual

Setelah Anda memilih server distributor pulsa yang berkualitas, tips selanjutnya adalah memnentukan harga jual. Untuk menentukan harga jual dapat didasarkan kepada harga modal dari server, untung yang Anda inginkan dan perbandingan harga dipasaran atau harga sesuai website masing-masing operator atau anda bisa cek di menu dial *888# untuk Telkomsel atau *123# untuk provider Indosat, XL Axis atau yang lainnya . Tidak masalah jika harga yang Anda memutuskan lebih murah dari harga pesaing asalkan mendapatkan untung yang sesuai. Anda pula dapat menentukan harga yang lebih mahal asalkan sesuai dengan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Transaksi Penjualan Pulsa

Masih berhubungan dengan penetapan harga, Biasanya harga jual ke pembeli diambil keuntungan 1000-2000 rupiah. Misalnya Anda menetapkan laba sebesar Rp1000 setiap satu transaksi, kemudian Anda berhasil melakukan 50 transaksi per hari. Maka penghasilan per bulannya adalah Rp1000 x 50 x 30. Hasilnya Rp1.500.000. Jadi, jumlah transaksi perhari sangat menentukan jumlah keuntungan Anda. Agar bisa menarik pelanggan anda dapat mengadakan promo cashback atau penukaran struk pembelian agar pembeli senantiasa beli lagi di toko anda.

Say No To Bon / Utang

Ada pepatah mengatakan. Hiroshima hancur karena BOM, toko hancur karena BON. Perihal utang ini merupakan hal yang paling berpengaruh kepada bisnis pulsa ini mengalami kemajuan atau kemunduruan. Banyaknya pembeli yang berutang, para penjual tidak mampu memutar modal. Saat deposit habis, maka tidak bisa melakukan pengisian topup deposit karena sebagian modalnya belum kembali. apalagi bagi anda yang baru memulai bisnis pulsa ini maka katakan tidak kepada pembeli yang ingin bon/utang.

Jangan Sampai Saldo Kosong

Meskipun pada usaha pulsa tidak perlu repot untuk menghitung stok saldo, tetapi sangat penting memperhatikan saldo yang Anda miliki. Jangan sampai kehabisan di jalan. Perkirakan saldo minimal yang wajib Anda miliki untuk melakukan transaksi setiap harinya dan jadwal melakukan deposit selanjutnya. Jangan sampai mengecewakan pelanggan lantaran menunggu karena tidak ada saldo. Selalu cek sisa saldo deposit dan wajib bagi pebisnis pulsa untuk kelancaran isi saldo menggunakan internet atau mobile banking buat penambahan deposit secara mudah tanpa perlu datang ke kantor server.

Siapkan Backup Multi Server

Daftar pada satu server pulsa saja memang sudah relatif, namun untuk backup, Anda juga perlu siapkan server terpercaya lainnya untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan pada server utama. Dengan multi server atau menggunakan server lebih dari satu, Anda akan selalu siap saat ada pembeli yang membutuhkan pulsa. Selain itu, Anda juga bisa mengatur saldo yang Anda miliki dan tentunya memudahkan proses transaksi.

Handphone Selalu Online

Banyak orang yang membutuhkan pulsa dalam malam hari. Oleh karenanya, Anda harus mempunyai handphone yang selalu siap online kapan pun diharapkan buat memenuhi kebutuhan pelanggan. Apabila Anda tidak dapat melayani dalam malam hari, usahakan mempunyai karyawan atau partner yang siap buat berjaga malam. Untuk melayani pembelian pada malam hari, Anda harus berhati-hati bila pembelian tidak dilakukan secara tunai melalui konter karena pembelian pulsa secara utang tidak langsung dibayar adalah resiko terbesar dalam bisnis usaha konter pulsa ini. Anda hanya dapat menjualnya pada pelanggan yang tepercaya atau langganan sehingga tidak akan mengalami kerugian.

Berikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan pada usaha pulsa memang bervariasi. Mulai dari sikap Anda ketika mendapat pembeli hingga layanan apablia terjadi gangguan seperti pulsa terlambat atau gagal masuk. Selalu layani pembeli mereka menggunakan nada yang bersahabat dan bersikaplah tabah di setiap pelayanan Anda. Meskipun Anda wajib menaruh pelayanan yang terbaik, namun Anda juga harus bersikap hati-hati. 

Menjadi Master Agen Pulsa

Dalam bisnis pulsa yang murah dan terjangkau oleh semua kalangan ternyata ada peluang keuntungan yang sangat besar jika menjadi master agen pulsa yakni dengan sistem downline seperti MLM atau MGM di server pulsa. Berbeda dengan MLM yang perlu biaya pendaftaran, daftar di server pulsa biasanya tanpa biaya pendaftaran alias 100% gratis, deposit mudah terjangkau bahkan bagi pelajar, mahasiswa dan ibu rumah tangga sekalipun sudah bisa berbisnis agen pulsa yang sangat menjanjikan. 

Berikut Simulasi Keuntungan Agen Pulsa Sistem Downline :


Itulah beberapa Tips Sukses Cara Bisnis Agen Jual Pulsa Keuntungan Maksimal yang bisa admin sajikan. mungkin jika ada tambahan silahkan kita diskusikan bisa tambahkan di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel