Cara Unlock Modem Bolt Hydra MF910 Firmware Rusia

Berbicara soal bolt sepertinya sudah tidak asing lagi bagi siapa saja. Bolt merupakan suatu alat yang digunakan untuk memancarkan sinyal internet menjadi wifi. Dimana bolt tersebut memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan alat pemancar sinyal lainnya. Akan tetapi, pemerintah kini sudah menghentikan penggunaan modem bolt pada tahun 2018 silam.

Meski begitu, pengguna modem bolt masih bisa menggunakan perangkat tersebut dengan menggunakan kartu SIM operator lainnya. Dimana perangkat tersebut harus melakukan unlock terlebih dahulu. Melalui situs resminya sendiri, bolt menjelaskan mengenai bagaimana cara melakukan unlock di sejumlah modem besutannya. Akan tetapi, tidak semua tipe modem bisa langsung di unlock.

 

Namun untuk sejumlah modem lain dibuka dengan software yang mesti dicari oleh para penggunanya. Atau hal ini dikenal dengan istilah “open marker” oleh Bolt. Bukan itu saja, ada yang sudah datang dalam keadaan unlocked. Ada juga yang tidak bisa diunlock sama sekali seperti modem jenis Helios (BL100). Hal ini dikarenakan keterbatasan macam modem yang hanya mendukung jaringan 4G LTE saja yang merupakan operator selurer milik Smartfrend.

Sementara untuk tipe modem yang dapat di unlock oleh pengguna telah disediakan secara langsung oleh bolt, yakni mengenai intruksi cara melakukanya. Operator   sellluler biasanya meminta pelanggan untuk mengikuti petunjung yang sudah ditentukan. Sementara software yang unlock di Open Market, para pelanggan harus berhati-hati supaya tidak ada permasalah yang terjadi. Untuk anda yang ingin melakukan unlock modem masih bisa melakukannya untuk saat ini.

Cara Unlock Modem Bolt Hydra MF910 Firmware Rusia

Bagi anda yang ingin melakukan unlock modem bolt hydra MF910 Firmware Rusia bisa melakukannya dengan cara seperti berikut!

  • Donwload Firmware & Driver Unlock Bolt Hydra MF910
  • Instal terlebih dahulu driver yang tersedia di dalam file rar
  • Setelah diinstall, maka langkah selanjutnya adalah melakukan restart pada PC atau laptop milik anda. Untuk windows 8/10 harus disable signature pada windows terlebih dahulu.
  • Hubungkan modem via kabel USB, dan pastikan kabel yang digunakan benar-benar berfungsi dengan baik.
  • Login modem mifi akses alamat http://192.168.1.1 di browser.
  • Masuk ke switch modem ke Debug MODE dan jalankan link “http://192.168.1.1/goform/goform_set...debug_enable=1.
  • Bila sudah berhasil, langkah selanjutnya adalah flash dengan firmware yang ada di dalam file RAR nb. Cari file (Klik ini untuk flash bolt hidra MF910.exe)

Untuk mengakitfkan 4G di Band 40 frekuensi 2300, ketikan AT Command berikut pada port com serial lewat putty.exe : AT+ZLTEBAND=129,0,0,0,128,0,0,0

Beberapa opsi pilihan AT Command untuk mengaktifkan 4G Band bisa dicoba ketifkan 4G Band dengan AT Command lewat Putty.exe

4G B1 Only
at+zlteband=1,0,0,0,0,0,0,0

4G B3 Only
at+zlteband=4,0,0,0,0,0,0,0

4G B5 Only
at+zlteband=4,0,0,0,0,0,0,0

4G B8 Only
at+zlteband=4,0,0,0,0,0,0,0

4G B40 Only
at+zlteband=4,0,0,0,0,0,0,0

4G B1, B8, B40 Only
at+zlteband=4,0,0,0,0,0,0,0

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengunlock modem Bolt Hydra MF910 Firmware Rusia. Dengan mengikuti beberapa tips di atas pastinya akan berhasil untuk anda lakukan.

Bila diringkas supaya lebih jelas, maka anda dapat melakukannya dengan cara seperti berikut:

  • Install driver
  • Switch modem ke diag mode
  • Driver otomatis diinstall dan port com AT nya terinstall
  • Jalankan unlock
  • Proses berjalan dan berhasil sukses, modem restart otomatis (dipastikan tidak berhenti di tengah jalan)
  • Layar menyala Web-UI berubah ke standar ZTE

Disini anda harus memahami dari setiap stepnya, bila anda masih bingung bisa melihat caranya melalui youtube supaya lebih mudah. Apalagi bagi anda yang jarang mengenal internet sama sekali, maka perlu panduan khusus supaya bisa berhasil menjalankannya.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara Cara Unlock Modem Bolt Hydra MF910 Firmware Rusia. Dengan begitu, anda akan memahami secara jelas mengenai cara melakukannya dengan baik. Pastikan anda menerapkannya dengan benar supaya berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel