Cara Mengaktifkan Port Diagnostic dan Keluar Debug Mode Modem ZTE

Cara Mengaktifkan Port Diagnostic dan Keluar Debug Mode Modem ZTE | reload.id - Setelah sebelumnya menuliskan tentang Mengaktifkan Download Mode Pada Modem Huawei E5 series, kali ini reload.id akan share cara Mengaktifkan Port Diagnostic untuk Debug Mode Modem ZTE biasanya untuk unlock dan ganti IMEI MF90, MF910 dan MF825A.

Baca Juga : Cara Backup Restore QCN Modem ZTE Dengan QPST Software Download

Cara Mengaktifkan Port Diagnostic / Debug Mode Modem ZTE

Untuk mengaktifkan port diagnostic / debug mode Modem ZTE ini ada beberapa cara yang admin reload.id rangkum mungkin hanya 3 cara dengan software berbeda diantaranya DC Unlocker, SCSI.exe, dan Updater dari Modem ZTE MF90/MF825.

Sebelum mengaktifkankan Port Diagnostic, Debug atau Factory Mode, silahkan download dan install terlebih dahulu Driver ZTE dibawah ini :

Download ZTE Driver

1. Enable Diagnostic via Scan DC Unlocker

Beberapa modem ternama bisa diaktifkan mode debug langsung menggunakan software DC Unlocker seperti pada postingan sebelumnya untuk modem Huawei. begitupun untuk Modem ZTE MF90 dan MF825 bisa diaktifkan debug mode dengan cara Scan Modem di aplikasi DC Unlocker.

Debug Modem ZTE MF825A via DC Unlocker

Download DC unlocker

2. Debug Tool SCSI.exe

File software SCSI.exe ini bisa kita dapatkan pada Updater Tool original Modem Bolt ZTE MF90 dan MF825A pada folder OneKeyUpdate di directory temp Windows, karena pada dasarnya ketika Updater Tool dijalankan, maka file SCSI.exe pun langsung jalan. Untuk mengaktifkan debug jalankan dengan cara klik 2x maka modem otomatis menjadi debug mode.

Download SCSI.exe

3. Menggunakan Updater Tools Modem MF90 / MF825A

Jalankan updater dari MF90 atau MF825A, tunggu beberapa saat, setelah terbaca versi firmware dari modem. kita buka task manager lalu end task / kill proses dari Updater Tool, maka modem sekarang sudah berada pada debug / diagnostic mode.


4. Debug Mode Via URL webui

Mengaktifkan Port diagnostic untuk debug mode menggunakan URL via Webui sangat mudah tinggal copy paste atau klik link dibawah ini. dengan debug melalui URL maka akan ada 2 Port ZTE dan 1 Android Bridge untuk ADB interface. 

Berikut cara debug modem zte via URL. Silahkan Sesuaikan URL dengan alamat IP dari webui modem anda, misal :

Jika ketika mengaktifkan mode debug / factory terdapat driver yang belum terinstall sempurna silahkan download dan update driver secara manual.

Cara Keluar dari Debug Mode Modem ZTE MF90 dan MF825A

Setelah berhasil mengaktifkan port diagnostic atau debug mode untuk keperluan flashing, backup restore qcn, set lte freq, ubah imei dan lain-lain, lalu bagaimana cara keluar dari debug mode supaya modem kembali ke mode normal ?

1. Keluar Debug Mode via URL

Berikut cara keluar debug modem zte via URL. Silahkan Sesuaikan URL dengan alamat IP dari webui modem anda, misal :

2. Keluar Diagnostic / Debug Mode via Updater Tool

Jalankan updater dari MF90 atau MF825A, tunggu beberapa saat, setelah terbaca versi firmware dari modem. kita cukup klik tombol Close / Exit pada Updater Tool, maka modem sekarang sudah berada pada WORK / Normal mode.

Itulah beberapa cara untuk mengaktifkan diagnostic / debug mode pada modem ZTE MF90 dan MF825A yang mungkin bisa dicoba juga untuk modem ZTE MF910, MF920, MF833V, MF832, MF831 dan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel