Cara Menghapus Akun Telegram Yang Sudah di Hack Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Telegram Yang Sudah di Hack Secara Permanen - Hadirnya sistem operasi Android pada perangkat Handphone Pintar atau yang biasa disebut Smartphone menjadikan banyak munculnya bermunculan Aplikasi Android APK (Android Package) untuk berbagai kebutuhan seperti Social Media, Messenger, Aplikasi Finance, Hiburan dan lain sebagainya.

Salah Satu Aplikasi Messenger yang sedang tren terkini adalah Telegram Messenger yang menjadi pesaing WhatsApp, Line, Facebook Messenger dengan menyuguhkan berbagai fitur yang belum ada pada aplikasi messenger lainnya seperti Multi Login, Bot, Channel, dan tersedia juga di berbagai macam device Iphone/PC Komputer Windows/Linux/Mca dan juga versi web.telegram.org.

Di Indonesia Aplikasi Telegram banyak digunakan pada bisnis Server Pulsa sebagai media transaksi dengan menggunakan fitor Bot Telegram. Namun belakangan fitur multi login Telegram digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dan mencuri saldo dari mitra/agen pulsa yang terdaftar pada Server Pulsa yang menggunakan Telegram untuk transaksinya.

Maka atas dasar berbagai modus penipuan itu banyak dari beberapa server pulsa mulai menonaktifkan Center Transaksi Telegram demi keamanan saldo member server pulsa tersebut. bagi anda yang masih menggunakan telegram sebagai jalur transaksi favorit, maka perlu diperhatikan dari sisi user dan keamanannya.sebagai preventif dari berbagai modus penipuan, saya telah membuat artikel tentang Mengaktifkan Keamanan Verifikasi 2 Langkah di Aplikasi Telegram silahkan dibaca dulu yah.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Telegram Yang Sudah di Hack ?

Untuk akun telegram yang kena hack/ bajak tapi sudah terlanjur uninstal aplikasi di hp tanpa sebelumya dibersihkan dulu maka untuk keamanannya kami sarankan untuk menghapus akun telegram anda, berikut caranya

1. Buka browser anda lalu kunjungi https://my.telegram.org/auth?to=deactivate
2. Lalu isikan nomor telephone anda, di kolom “Your Phone Number”. Jangan lupa untuk indonesia format nomornya adalah +62 Contoh : +628123445556


3. Lalu klik next, untuk mendapatkan kode konfirmasi penghapusan dari telegram.
4. Lalu isikan kode konfirmasi yang dapat dari telegram tadi pada kolom yang disediakan.
5. Lalu klik Sign in
6. Langka selajutnya isi alasa mengapa kamu ingin menghapus akun telegram anda. Jika sudah klik tombol “Delete My account

7. Selesai.

Jika telegram sudah terlanjur logout, coba opsi kirim ke SMS/E-Mail terdaftar. atau coba login lagi telegram untuk mendapatkan otpnya. jika sudah melebihi batas request otp, maka wajib menunggu di hari berikutnya.

Setelah dihapus maka akun lama anda akan hilang (Deleted Akun) dan otomatis logout di semua device bahkan di handphone si penipu. Nomor anda tetap bisa didaftarkan ulang telegram dengan nomor id telegram yang berbeda. untuk versi video bisa langsung disimak video dibawah ini.



Pepatah dunia kesehatan mengatakan "mencegah lebih baik daripada mengobati", begitupun dalam dunia internet dalam hal keamanan dan privasi data kita.

Kita perlu waspada berbagai modus penipuan via telegram diantaranya meminta kode login OTP via sms/telepon dengan pura-pura mengaku sebagai pihak CS Telegram/Server/Kominfo dan lain-lain, meminta dial *61, pengalihan panggilan untuk mendapatkan kode login OTP by Call dengan modus salah isi pulsa, hadiah saldo dan lain-lain. dan yang terbaru adalah dengan cara meminta nomor telegram +44 yang mana dalam nomor itu terdapat kode login OTP Telegram. maka selain harus melakukan tindakan pencegahan juga kita harus waspada dan menggunakan keamanan berlapis.

Salam Reload.ID :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel