Cara Membuat Blog Gratis Untuk Web Promosi Pulsa Sendiri

Cara Membuat Blog Gratis Untuk Web Promosi Pulsa Sendiri - Semakin berkembangnya zaman, berbagai macam cara untuk memasarkan produk atau jasa semakin beragam. salah satunya bisa menggunakan media internet seperti blog atau website. Dunia internet sangatlah luas cakupan penggunanya meliputi semua negara yang ada di dunia. Dengan memanfaatkan website, bisnis anda akan semakin mudah dikenal baik dalam negeri maupun luar negeri. Di Indonesia sendiri hampir semua orang sudah mengenal internet, contohnya ketika mereka butuh sesuatu sudah terbiasa dengan aktifitas googling (melakukan pencarian dengan google) untuk menemukan jawaban dari pertanyaan atau masalah yang mereka alami.

Salah satu contoh kasus ketika seseorang akan mencari Server Pulsa Murah, atau cara bisnis pulsa, cara daftar agen pulsa dan lain-lain, maka akan muncul ribuan hasil pencarian dimulai dari iklan adwords, google maps bisnis, marketplace dan website-website berbagai platform seperti wordpress dan blogspot.com. Maka disinilah pentingnya kita memiliki Website untuk marketing promosi bisnis pulsa kita. dengan memanfaatkan web blog maka pangsa pasar semakin luas. jika kita belum memiliki website untuk promosi bisnis kita, maka otomatis market bisnis kita hanya kepada wilayah atau lokal tempat bisnis kita berada. Namun setelah menggunakan website maka market bisnis kita akan semakin luas, sehingga bisa mencakup seluruh wilayah Indonesia bahkan Dunia.

Salah satu cara yang efektif  promosi bisnis untuk marketing pulsa adalah lewat web/blog. Ada pilihan bisa menggunakan Blog Gratis ataupun yang berbayar. Gratis disini maksudnya adalah anda tidak perlu membayar sewa hosting dan domain karena telah disediakan secara gratis untuk anda dari penyedia layanan blog gratis diantaranya seperti Blogger, Wordpress, Tumblr, Mywapblog dll.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


Bagaimana langkah-langkah cara membuat web/blog pulsa sendiri ? Disini kita akan menggunakan layanan blog gratis dari Blogger milik Google. Berikut langkah-langkah cara membuatnya :

1. Buka browser dan lalu ketikan www.blogger.com di addressbar.

2. Pilih menu Sign In jika anda sudah memiliki akun Gmail. atau klik tombol CREATE YOUR BLOG bagi anda yang belum memiliki akun Gmail lalu klik menu Buat Akun untuk diri sendiri.
3. Silahkan isi formulir pendaftaran Gmail untuk Blogger
- Nama : di isi dengan nama depan dan belakang Anda. boleh asal tidak sesuai KTP.
- Nama pengguna : untuk login blogger dan gmail, bisa menggunakan nama Anda sendiri atau Brand. anda dapat menambahkan huruf, angka & titik.
- Sandi atau Password : buatlah password yang sulit ditebak orang lain namun mudah diingat oleh Anda. Gunakan minimal 8 karakter dengan campuran huruf, angka dan simbol.
- Lalu klik tombol Berikutnya
4. Lanjutkan setiap langkah-langkah pendaftaran Akun Blogger seperti Lakukan verifikasi nomor telepon dan email atau nomor telepon untuk recovery untuk lupa password bersifat opsional bisa dikosongkan jika tidak berkenan. namun sangat disarankan. kemudian klik tombol Berikutnya.
5. Anda akan diarahkan ke halaman Selamat Datang di Blogger. pada bagian Profil Blogger anda boleh mengisi Nama Tampilan dengan Nama Anda sendiri atau Brand dari Blog Anda. Lanjutkan ke Blogger.

6. Selamat anda telah berhasil membuat Akun Blogger. Pada dashboard utama blogger anda bisa langsung memilih untuk Buat Blog Baru seperti gambar berikut :
7. Isi Judul Blog anda sebagai title halaman blog anda dan Alamat sebagai alamat URL Website Anda. contoh seperti gambar berikut :


8. Setelah anda mengisi untuk Judul Blog dan Alamat, anda hanya perlu klik Buat Blog. maka blog anda sudah berhasil membuat sendiri web pulsa gratis di Blogger.

Membuat Web Promosi Pulsa

Setelah anda berhasil membuat blog pulsa Anda sendiri, maka untuk menjadikan blog anda sebagai web promosi pulsa anda perlu sedikit penyesuain dan mengisi konten sesuai dengan server pulsa anda. pada blog pulsa Anda bisa menambah halaman dan post atau widget berikut :
  • Harga Produk
  • Halaman Pendaftaran
  • Cara Deposit 
  • Cara Transaksi
  • Web Report
  • Cetak Struk
  • SMS Center
  • Center Online Telegram, WhatsApp, Jabber dll
  • Channel Telegram
  • Alamat dan Kontak Server Pulsa atau Marketing Anda
  • dll
Anda juga bisa menambahkan custom domain untuk blog Anda agar lebih terlihat professional, harga produk realtime yang terhubung ke webreport server, fasilitas pendaftaran agen online via website, menggunakan template tema blog pulsa professional dll yang InsyaAllah tutorialnya akan diposting dilain kesempatan.
Bagi Anda yang tidak mempunya banyak waktu untuk membuat blog pulsa sendiri, kami menyediakan layanan jasa pembuatan website/blog pulsa dengan harga terjangkau. silahkan konsultasikan terlebih dahulu kebutuhan anda dengan hubungi kami via WhatsApp klik wa.me/628973217073 
Sekian postingan tentang Cara Membuat Blog Gratis Untuk Web Promosi Pulsa Sendiri di Reload.ID, mudah-mudah bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel