Mengaktifkan Keamanan Verifikasi 2 Langkah di Aplikasi Telegram

Mengaktifkan Keamanan Verifikasi 2 Langkah di Aplikasi Telegram. - Di Indonesia kita sudah tidak asing dengan beberapa aplikasi kirim chat online seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan juga Line. Namun terdapat satu lagi aplikasi chat yang tidak kalah menarik dengan fitur keren, sebut saja yaitu Telegram. Telegram merupakan suatu aplikasi chat yang membolehkan Kamu mengirimkan pesan, berbagi gambar, video serta audio dan bertukar file yang ter- enkripsi. Tidak hanya itu Telegram pula bisa Kamu pakai di berbagai platform ataupun sistem seperti  Android, iOS, Windows Phone, Windows NT, macOS, Linux, Web application secara realtime dan login multi device. dan tersedia fitur untuk keamanan yaitu Verifikasi 2 Langkah atau  Two-Step Verification Untuk Keamanan Telegram dengan menambahkan Additional Password.

Salah satu fitur telegram yang banyak digunakan dalam dunia server pulsa adalah fitur Bot untuk Transaksi, Channel untuk Update Info Server, dan Grup untuk sharing diskusi antar mitra agen pulsa. Salah satu fitur yang banyak disalah gunakan oleh oknum penipu adalah multi login device, sehingga penipu bisa login di device lain dan bisa melakukan transaksi pada bot server pulsa dan dengan sistem cloud yang menyimpan history transaksi maka fitur ini pun menjadi jalan untuk penipu melancarkan aksinya.

beberapa contoh sms penipuan
Untuk keamanan telah disinggung sebelumnya bahwa telegram mempunyai Two-Step Verification atau Verifikasi 2 Langkah yang jarang orang mengaktifkannya. Disini celahnya adalah pengguna itu sendiri, ketika lengah oleh hacker penipu dengan teknik social enggineringnya dengan di iming-imingi gratis saldo atau mengaku sebagai CS Server Pulsa, Polda Metro Jaya dll, maka penipu bisa dengan mudah menguasai telegram yang digunakan untuk transaksi di server pulsa.

penipu mengaku sebagai Polda Metro Jaya


Maka atas dasar itu saya sarankan siapapun anda baik master agen pulsa atau bukan untuk segera mengaktifkan fitur keamanan Two-Step Verification pada telegram sebagai antispasi dari berbagai modus penipuan.

Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk mengamankan akun telegram kita :

Aktfikan Password Two-Step Verification

Berikut sedikit pengaturan untuk meningkatkan keamanan akun telegram anda agar terhindar dari berbagai penipuan online.
  1. Buka Aplikasi Telegram, Masuk ke "Setting/Pengaturan" lalu cari "Privacy and Security/Privasi dan Keamannan"

  2. Klik "Two Step Verification / Verifikasi Dua Langkah".

  3. Klik "Set Additional Password / Atur Sandi Tambahan". lalu buat password untuk keamanan login telegram.

  4. Masukan alamat email anda (sebagai backup, jika suatu saat lupa password).
Setelah melakukan langkah cara mengamankan akun seperti diatas, Maka untuk mengetahui verifikasi 2 langkah sudah aktif atau belum, anda bisa coba login di hp lain / di web.telegram.org, kemudian masukan nomor handphone anda. nanti setelah masukan OTP, ada isian masukan password.

Sekian untuk meningkatkan keamanan di aplikasi Telegram. selalu waspada dan lebih berhati-hati adalah wajib bagi setiap mitra/agen di server pulsa manapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel