Cara Dapatkan Kompensasi Listrik Gratis / Diskon PLN

Cara Dapatkan Kompensasi Listrik Gratis / Diskon PLN.  Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, PLN selaku perusahaan listrik negara ikut serta meringankan beban masyarakat melalui program kompensasi listrik gratis kepada pelanggan pln subsidi yang memiliki listrik daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 Volt Ampere (VA).



Untuk pelanggan pascabayar dengan daya 450V maka otomatis tagihan bulan April, Mei dan Juni Gratis. untuk pelanggan pascabayar dengan daya 900V maka tetap membayar dengan mendapat diskon sebesar 50%.

Untuk pelanggan prabayar (Pulsa Listrik) maka harus klaim untuk mendapatkan Token PLN Gratis di website PLN, berikut cara untuk mendapatkan token gratis dari PLN.
  1. Mengakses www.pln.co.id
  2. Menuju Menu Gratis / Diskon Stimulus PSBB
  3. Isikan ID Pelanggan Listrik atau No. Meteran
  4. klik cari, setelah itu akan muncul keterangan ID Pelanggan / No. Meter, Nama, Tarif, dll diakhir form akan muncul token listriknya.
 * Kompensasi Listrik Gratis/ Diskon diterima pelanggan dalam bentuk token yang akan diberikan setiap bulan pada bulan April, Mei Dan Juni 2020.

Info Tarif Listrik yang mendapatkan kompensasi Gratis dan diskon.
1. R1/450 VA (gratis)
2. R1T/450 VA (gratis)
3. R1/900 VA (diskon)
4. R1T/900 VA (diskon)

Yang tidak mendapatkan diskon :
1. R1M/900 VA
2. R1MT/900 VA

Keterangan :
R1M = Huruf M untuk Mampu
R1 = Tarif Listrik Pasca Bayar
R1T = Huruf T untuk Token
Kode M berarti yg tidak bersubsidi.

Contoh Pelanggan R1T yang mendapatkan token Gratis.
    Selain via web pln.co.id, bisa juga untuk claim token pln gratis ini lewat WhatsApp atau Telegram bot milik PLN di https://t.me/PLN_123BOT.

    Demikianlah cara mendapatkan kompensasi token listrik PLN secara gratis program diskon stimulus PSBB untuk Covid-19. semoga bermafaat

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel