Pale Moon, Browser Modern Yang Ringan Support Windows XP

Pale Moon, Browser Modern Yang Ringan Support Windows XP - reload.id. Aplikasi untuk melakukan berbagai aktifitas membuka website, melakukan pencarian google, mengakses email, sosial media, streaming youtube dan aktifitas lainnya di Internet yang paling sering digunakan dan salah satu aplikasi yang wajib ada pada PC Komputer ataupun Android adalah Browser.

Browser adalah aplikasi atau perangkat lunak untuk melakukan browsing dan aktifitas online lainnya yang telah disebutkan diatas. Berbagai macam browser untuk PC dan android telah banyak tersedia. diantaranya kita telah mengenal beberapa browser yang paling terkenal yaitu Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Browser, dan Internet Explorer.


Kali ini admin mau memperkenalkan browser modern yang ringan dan support di Windows XP sekalipun yaitu Pale moon. berikut keterangan dan keunggulan palemoon browser yang disadur dan ditranslate dari website resminya https://www.palemoon.org

Pale Moon adalah software Open Source, web browser berbasis Goanna yang tersedia untuk Microsoft Windows dan Linux (dengan sistem operasi lain dalam pengembangan), dengan fokus pada efisiensi dan kustomisasi. Pastikan untuk mendapatkan hasil maksimal dari browser Anda!

Pale Moon menawarkan Anda pengalaman menjelajah di browser yang sepenuhnya dibangun dari sumbernya sendiri, yang dikembangkan secara independen yang telah dipisahkan dari kode Firefox / Mozilla beberapa tahun yang lalu, dengan fitur dan pengoptimalan yang dipilih dengan cermat untuk meningkatkan stabilitas browser dan pengalaman pengguna, sambil menawarkan penyesuaian penuh dan koleksi ekstensi dan tema yang terus bertambah untuk menjadikan browser benar-benar milik Anda.

Pale Moon, selama masa hidupnya, telah menjadi produk yang terus menyimpang dari nenek moyang Mozilla, dengan perbedaan yang semakin meningkat antara produk browser berbasis Pale Moon dan Mozilla. Jalur yang berbeda ini akan tetap menjadi masa depan Pale Moon. Mengutip: "Pale Moon bukanlah Firefox, dan tidak akan pernah ada lagi." Sehingga Palemoon mengatakan dalam quotenya : Pale Moon is not Firefox. 

Alasan admin menggunakan browser palemoon ini karena beberapa waktu lalu pernah install windows xp di salah satu PC, karena keterbatasan resource maka nyari browser yang modern tapi ringan dan support di Windows XP. maka berjumpalah dengan Pale Moon ini. bahkan sempat dijadikan browser default di PC utama admin untuk web developer, browsing, blogging, dan social media dan youtuban.

Addons / Extension Pale Moon

Setelah menggunakan palemoon 1 tahun kemarin, berikut beberapa tools addons firefox / extension yang bisa digunakan :

1. Theme Littlemoon (Littlefox) adalah tema Firefox yang mengoptimalkan dan membuat visualisasi halaman lebih baik dengan mengecilkan dan mengubah ukuran elemen di bagian atas browser Anda. menurut admin inilah tema firefox paling ringan sepanjang admin menggunakan firefox / palemoon.


2. DownthemAll adalah Addons firefox yang berfungsi dengan baik di palemoon sebagai alternatif internet download manager dan salah satu addons untuk download terfavorit versi admin reload.id :D

3. Sasuga adalah extension di palemoon untuk merubah user agent sebagai alternative user agent switcher di Firefox.

4. QuickJava adalah addons firefox yang bisa berjalan di pale moon untuk memudahkan mengaktifkan dan mendisable / block content berupa gambar, javascript, flash, css dll. alternative untuk Tab Permission di Firefox terbaru.


Itulah beberapa addons / extensions yang digunakan ketika admin menggunakan Browser Pale Moon yang menjadikan semakin ringan dan sesuai kebutuhan admin.

Untuk addons / extension lainnya bisa dicari di web https://addons.palemoon.org/. untuk menggunakan addons firefox di palemoon disarankan menggunakan versi Firefox 24 untuk mencari dan mendownloadnya bisa menggunakan web archive.org

Sekian untuk postingan Pale Moon, Browser Modern Yang Ringan Support Windows XP kali ini, jika ada yang kurang nanti akan diupdate. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel