Daftar Firmware Resmi untuk Unlock Modem Bolt Lewat PC/Laptop

Daftar Firmware Resmi untuk Unlock Modem Bolt Lewat PC/Laptop oleh reload.id - Modem Bolt adalah salah satu produk yang dikeluarkan oleh Perusahaan PT Internux Tbk (Bolt). Namun saat ini bolt telah bangkrut dan ditutup operasionalnya. dan secara resmi mengeluarkan Keputusan mengenai unlock modem bolt mandiri dipantau langsung oleh Kominfo. Bagi anda yang merupakan pelanggan setia modem bolt pastinya bertanya-tanya mengenai nasib modem yang digunakan. Selain menutup layanan bolt, pemerintah juga resmi mengakhiri penggunaan frekuensi radio 2,3 GHz. Akan tetapi, Kominfo akan terus memantau proses pengembalian hak-hak para pelanggan.

 

Bolt sendiri dimasa penutupannya telah membuka untuk unlock secara resmi di gerai-gerai bolt zone atau penggantian dana kepada seluruh customernya dan juga memberikan firmware official yaitu software untuk unlock mandiri agar modemnya tetap bisa digunakan mengunakan all operator jaringan 4G untuk Telkomsel dan Smartfren sedangkan untuk Indosat, XL/Axis, Tri hanya mendapat jaringan 3G sebagai pergantian .


Untuk melakukan unlock modem bolt, terdapat 5 cara yang bisa anda lakukan diantaranya sebagai berikut!

Alva (BL300)
Download dan simpan perangkat lunak BL300 dan klik untuk mengunduh perangkat lunak pembuka kunci. Buka file BL300 kemudian pilih file sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan. Klik perangkat lunak dan kotak informasi akan muncul, klik mulai saja. Hubungkan modem dengan kabel USB dan tunggu pembaharuan hingga 100%.

Jangan lupa juga untuk menghubungkan modem dengan kabel UTM dan buka browser lalu klik 192.168.1.1 dan masukan kata sandi. Pilih pengaturan sistem, perbarui perangkat lunak dan klik BL300 lalu ketika proses peningkatan berjalan tunggu hingga modem anda restart. Pilih pulihkan perangkat pada versi perangkat lunak.

Aquila Max (BL1)
Cara yang satu ini tidak jauh berbeda, untuh dan simpan BL1 pada laptop atau komputer. Buka kunci dengan mengeklik https://t.me/toolbox_my_id/109?aquila-software.zip. Lalu buka file BL1 dan pilih file sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Bila udah, klik perangkat lunak dan kotak informasi yang akan muncul lalu klik mulai.

Hubungkan modem tanpa menggunakan baterai dengan kabel USB. Tunggu sampai upgrade hingga 100%. Setelah itu, pulihkan kembali perangkat manual dan periksa versi perangkat lunak pada antarmuka web. Dengan cara yang satu ini pastinya akan berhasil untuk anda lakukan.

Arion (PL100)
Bagi anda yang menggunakan Arion dapat melakukannya dengan mengunduh dan menyimpan perangkat lunak PL100 terlebih dahulu. Setelah itu klik saja https://t.me/toolbox_my_id/143?arion-software.zip. Hubungkan modem anda dengan kabel UTP dan buka browser dengan memasukan IP 192.168.1.1, lalu masukan kata sandi yang Anda gunakan.
Bila sudah, klik pemeliharaan dan kemudian pilih file perangkat lunak, lalu apply. Tunggu hingga modem anda rstart dan periksa versi perangkat lunak B014. Pastinya akan berhasil untuk anda lakukan.

Helios G2 (BL500)
Cara yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah menggunakan Helios G2. Download dan simpan perangkat lunak BL500 terlebih dahulu di perangkat komputer anda. Lalu klik https://t.me/toolbox_my_id/37?helios-software.zip untuk membuka kunci. Hubungkan dengan kabel UTP dan buka browser. Ketikan 192.168.1.1 dan masukan kata sandi.

Selanjutnya klik kustomisasi dan memilih perangkat lunak. Untuk sumber perangkat lunak pilih upgrafe dari file. Setelah itu, klik browser dan pilih file perangkat lunak yang digunakan. Selanjutnya klik install software dan tunggu hingga proses pemutakhiran hingga modem Anda memulai kembali.

Juno (MV005)
Cara unlock modem bolt juno cukup melakukan update lewat webui. dengan cara modem bolt juno jadi wifi extender dari wifi hp yang memiliki akses internet untuk melakukan update firmware terbaru. Bagi anda yang ingin membuka kunci ini, anda dapat melakukannya dengan membuka antarmuka web secara langsung pada browser. Masukan kata sandi dan juga IP 192.168.1.1 lalu pilih pengaturan wifi, esktensi wifi dan klik aktifkan. Temukan dan pilih titik wifi yang tersedia dan masukan kata sandi untuk diterapkan.
Tunggu hingga ikon saluran muncul di bagian atas, setelah informasi tentang perangkat lunak muncul, klik konfirmasi. Tunggu hingga masuk ke halaman pembaharuan dan klik perbarui sekarang dan tunggu hingga unduhannya selesai. Setelah itu klik restart pada komputer atau laptop yang digunakan. Bila sudah, periksa versi perangkat lunak, informasi dan informasi perangkat.

Sementara di bawah ini adalah daftar modem yang hanya bisa di-unlock dengan firmware yang bisa di download di internet.

  1. Modem Aquila Slim BL1 - menggunakan Huawei Toolbox.
  2. Modem B310S/B315 - tersedia di open market
  3. Modem B315 - tersedia di open market
  4. Modem E5776 - tersedia di open market
  5. Modem Helios (BL100) - sudah bisa di-unlock
  6. Modem Huawei Slim E5577 - tersedia di postingan ini
  7. Modem Huawei Max 2 E5577 - tersedia di artikel ini
  8. Modem Juno (MV005) - tersedia di youtube, update via wifi extender.
  9. Modem Orion (MV01) - lihat di postingan ini.
  10. Modem Taurus - sudah ada versi unlock, cek di youtube.
  11. Modem Vega (BL3) - tersedia di open market
  12. Modem Bolt Vela - tersedia di youtube
  13. Modem ZTE MF90 Beeline - tersedia disini
  14. Modem ZTE Hydra MF910 - tersedia disini

Ket : Open Market = Tersedia bebas di Internet


Pihak Bolt menegaskan untuk pelanggan yang melakukan unlock secara mandiri diharapkan untuk mengikuti petunjuk yang telah tersedia. Kemudian untuk panduan dan peranti lunak yang tersedia di open market, pihak Bolt menyarankan untuk berhati-hati untuk menghindari terjadinya kerusakan pada perangkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel