Cara Membaca SMS dan Akses Dial USSD pada Modem Huawei E5372

www.reload.id | Cara Membaca SMS dan Akses Dial USSD pada Modem Huawei E5372 - Huawei sebagai produsen modem yang telah berjaya di zamannya hingga kini zaman smartphone, masih tetap menjadi primadona untuk device permodeman. Dan salah satu modem terbaiknya yaitu Huawei E5372 yang telah dikeluarkan oleh Prodiver Internet 4G Bolt dengan nama Bolt Slim dengan baterai 1780 mah dan versi Bolt Max dengan batere 3560 mah.

Pada kesempatan kali ini reload.id akan share Cara Membaca SMS dan Akses Dial USSD pada Modem Bolt Huawei E5372. terdapat beberapa pilihan untuk bisa mengirim sms dan mengakses ussd pada modem ini, diantaranya :

1. Huawei Mobile Partner 21.003.27.00.03 pada Windows

Huawei Mobile Partner adalah software untuk melakukan beberapa operasi dari Modem Huawei E5372 dan model lainnya seperti koneksi internet, Statistik penggunaan data, mengirim dan menerima SMS, Dial UUSD untuk cek saldo pulsa atau beli paket internet, Setting APN dan lain sebagainya.

Caranya sangat mudah cukup Download Huawei Mobile Partner 21.003.27.00.03 di PC Komputer Windows kita, lalu kita hubungkan Modem E5372 menggunakan kabel USB.

2. Huawei Hilink APK Android

 

Karena sekarang sudah zamannya android, tidak ketinggalan Huawei pun mengeluarkan Mobile Partner versi Aplikasi Android (APK) untuk melakukan berbagai macam pengaturan seperti pada mobile partner versi Windows dan tentunya bisa untuk membaca dan mengirim SMS juga mendukung untuk melakukan Dial USSD.

Caranya cukup download APK Huawei Hilink (Mobile Wifi) di Google Playstore dan hubungkan smartphone kita ke jaringan Wifi dari Modem E5372.

3. Modem Manager GUI pada Linux

Bagi kamu pengguna sistem operasi Linux bisa menggunakan paket aplikasi yang bernama Modem Manager GUI. dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan SMS dan Dial USSD dihampir semua modem yang didukung oleh modem manager gui. Admin reload.id sendiri pernah menggunakannya ketika menggunakan Ubuntu 18.04 LTS
 
Untuk cara installnya di distro linux Ubuntu sangat mudah sekali cukup ketikan beberapa command berikut pada Terminal Emulator di Ubuntu :
[code]sudo apt update sudo
apt install modem-manager-gui[/code] 
Untuk cara install pada distro linux lainnya bisa lihat dihalaman https://linuxonly.ru/page/modem-manager-gui

4. Huawei Webui 17.100.19.01.00 Mod Update


Ketiga cara diatas adalah alternative untuk bisa mengirim menerima SMS dan Dial USSD pada modem wifi Huawei E5372 jika webui dan firmware yang terpasang pada modem masih default bawaan Bolt. dengan mengupdate Firmware dan Webui pada modem Bolt E5372 kamu bisa SMS dan USSD langsung melalui Webui yang bisa diakses via Web Browser PC atau HP dengan mengetikan pada address bar http://huaweimobilewifi.com atau menggunakan IP Modem http://192.168.8.1

Untuk caranya pernah diposting di web reload.id ini pada postingan Cara Unlock Modem Bolt 4G Huawei E5372 Slim/Max.
Tambahan : Untuk bisa sms dan ussd pada modem Huawei E5372 ini bisa juga menggunakan Software Server Pulsa Otomax lho. jadi memang ada beberapa modem Huawei yang support dengan software server pulsa otomax diantaranya Huawei E5372, E220, E153, E170, E172, E1550, K3765, K37770 dll
Kesimpulannya banyak cara menuju roma, banyak cara juga untuk baca kirim sms dan ussd dial pada Modem Huawei E5372 ini. cara termudah saat ini menggunakan Aplikasi Android Huawei Hilink, gunakan Huawei Mobile Partner pada windows bisa digunakan untuk kamu yang menggunakan Modem USB 3G. dan bagi kamu yang suka dengan oprek modem bisa coba menggunakan Modem Manager GUI di Linux atau Menggupdate Firmware Webui untuk bisa mengakses dimana saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel