Cara Unlock Modem Bolt Aquila Max BL1 Firmware Vodafone Anti Restart

Cara Unlock Modem Bolt Aquila Max BL1 Firmware Vodafone Anti Restart | www.reload.id - Seperti yang telah dijanjikan pada postingan sebelumnya tentang Cara Unlock Modem Bolt Orion MV1 V22 dan Bolt Aquila Slim BL1, kini admin reload.id sedang berusaha menepati janjinya untuk posting firmware cara unlock modem bolt Aquila Max dengan upgrade custom firmware dan webui mod terbaru yang lebih stabil. Untuk firmware orion akan diposting selanjutnya. kan harus satu-satu biar aku sayang kamu. eh ibu-ibu :)

Custom Firmware Unlock Modem Bolt Aquila Max BL1 Webui Mod ini adalah sebuah firmware kompilasi dari berbagai file bin firmware seperti L02B Smartbro Uganda M023, L02H SUN FXPR2_M028T, dan L02B M028T Vodafone Cameroon, dan WebUi dengan logo Bolt Indonesia dari firmware Orion MV1 V02. untuk dashboard menggunakan L02C Terbaru yang anti restart anti reset untuk 4G Telkomsel. 

Dengan firmware ini modem bolt bl1 aquila max tetap hanya 4G untuk operator Telkomsel dan Smartfren saja. karena dukungan hardware yang hanya mendukung 4G di frekuensi TDD 2300mhz atau Band 40.


Just info untuk Telkomsel di frekuensi 2300mhz (B40) biasanya hanya mendukung di kota-kota besar, kalau sudah masuk kampung agak susah sinyalnya, seperti pada gambar diatas itu di kampung admin reload.id di ciawi tipar sinyalnya hanya dapat 1bar kadang hilang / no service. tapi kalau agak ke kota sedikit sinyalnya bisa 3/4bar. Artinya, jika setelah melakukan upgrade firmware tetapi masih no service, kemungkinan daerahnya tidak mendukung 4G B40 atau bahkan emang susah sinyalnya untuk B40 Telkomsel.

Cara Update Firmware Unlock Modem Bolt Aquila Max BL1

Sebelum melanjutkan pastikan kamu sudah paham dengan segala resiko yang akan terjadi, bisa-bisa modem blank layar, brik atau bahkan matot bisa terjadi. Jika sudah paham dengan resiko, mari kita lanjutkan.

Download File Unlock :
2. Firmware Resmi Bolt Aquila Max Aquila-software.zip

Langkah #1. Install Upgrade menggunakan Firmware Ori Resmi Bolt Aquila-software.zip

  • Jalankan BOLTBL1Upgrade.exe untuk kamu pengguna Windows 32bit.
  • Jalankan BOLTBL1Upgrade64.exe untuk kamu pengguna Windows 64bit.
  • Jika ada pilihan Install Driver pilih install.
  • Klik Start lalu colokan modem lewat USB tanpa menggunakan Batre. maka akan masuk ke mode download di layar LCD modem muncul logo download.
  • Jika tidak masuk mode download, coba uninstall terlebih dahulu dan install ulang driver WTPTP.
Langkah #2. Install Firmware SWD Ori Bolt Aquila lewat SWDownloader.exe Cabut minimal ketika 3%. ini fungsinya supaya tidak terjadi WTPTP Error: FBF_VersionNotMatch 0x10 Error Code is:0x10
  • Jalankan SWDownloader.exe pada folder Langkah #2, lalau open, pilih folder SWD dan pilih file Nezha_MiFi5_LWG_Only_Nontrusted.blf
  • Pastikan Erase All Flash pada menu Options telah terceklis.
  • Klik Start logo lampu warna hijau, maka pada debug log akan tertulis status : Complete images preparation for download successfully
  • Colokan Modem via USB KETIKA PROSES MINIMAL 3% WAJIB LANGSUNG CABUT MODEM.
Langkah #3. Install Firmware Vodafone lewat SWDownloader.exe 
  • Jalankan SWDownloader.exe, lalau open, pilih folder SWD dan pilih file Nezha_MiFi5_LWG_Only_Nontrusted.blf
  • Klik Start, lalu colokan Modem lewat USB
  • Tunggu proses sampai 100% dan status PASS
Langkah #4 Terakhir
Modem saat ini statusnya sudah upgrade namun masih device locked dengan keterangan tulisan di LCD PH-NET PIN maka untuk membukanya cukup ketikan : AT*MRD_MEPPLMN=D lewat Huawei Toolbox bisa dilihat pada artikel sebelumnya tentang Cara Unlock Modem Bolt Orion MV1 V22 dan Bolt Aquila Slim BL1

Maka saat ini modem bolt aquila telah update menggunakan firmware terbaru anti reset dan anti restart untuk operator Telkomsel dengan Dashboard LCD dari Vodafone yang menampilkan penggunaan data dan user pengguna wifi. Webui Bolt V02 tersedia pilihan Bahasa Indonesia dan ada Menu SMS. dan Default SSID Wifinya adalah : BOLT!-4G-1102 dan password defaultnya : 12341102.



Nah itulah Cara Upgrade Modem Bolt BL1 Aquila Max menggunakan Custom Firmware Unlock Modem Bolt Aquila Max BL1 Webui Mod. BTW ada tulisan Webui mod, admin reload.id hanya mod pada beberapa kata-kata saja dan ada text promosi aja ada tulisan www.reload.id. mod kan artinya modifikasi :) untuk kamu yang mau modifikasi webui atau firmwarenya silahkan tinggal edit file bin atau file lzma pada folder SWD diatas. 

Untuk versi Aquila Slim perlu bongkar modem supaya masuk mode download maka perlu melakukan tes point / boot pin yang admin reload.id sendiri belum mencobanya dikarenakan tidak ada bahan untuk prakteknya :D InsyaAllah nanti kita akan posting kalau ada bahannya. Jadi, harus satu-satu biar apa ? Biar...

Biar semangat lagi postingnya dan share firmware modemnya, mungkin ada yang berbaik hati untuk saya beli pulsa, kuota dan bayar hosting+domain :)  bisa lewat link di bawah :

Trakteer Saya

Sekian dulu untuk artikel kali ini, mohon maaf jarang update, soalnya sibuk mencari cuan untuk jual beli online dan offline. Trims

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel