List Daftar XMPP Jabber Client Untuk Windows, Linux dan Android

List Daftar XMPP Jabber Client Untuk Windows, Linux dan Android | www.reload.id - Sebelum ada WhatsApp dan Telegram messenger sebagai aplikasi berkirim pesan yang canggih dan terkenal saat ini, ada satu aplikasi untuk berkirim pesan yang masih bertahan sampai saat ini dan masih digunakan sebagai Center Transaksi pada server pulsa yaitu Jabber dengan XMPP protocol.

Mungkin bagi sebagian orang XMPP Client / Jabber Messenger ini akan terasa asing, tapi untuk sebagian master pulsa atau bahkan owner server pulsa hampir dipastikan mengenal aplikas chat yang satu ini. Salah satu server yang masih menggunakan jabber sebagai center transaksinya yaitu Aemitra Pulsa Jember dan Mitra Server Transaksi Pulsaku Depok.

Oke kali ini admin reload.id akan merangkum beberapa list daftar aplikasi XMPP Jabber Client untuk Windows, Linux dan Android yang sering dipakai untuk transaksi jualan pulsa via Jabber Center.

1. Pidgin


Pidgin adalah aplikasi chat multi platform dan multi protocol, dengan pidgin ini kita bisa mengintegrasikan beberapa aplikasi chat seperti Yahoo Messenger, Google Talk, Facebook Messenger, Telegram, dan juga XMPP. pidgin tersedia untuk Windows dan Linux.

2. Miranda NG


Miranda NG (Next Generation) salah satu alternative jika kamu kurang suka dengan interface Pidgin atau ada terkendala tidak bisa install pidgin. Namun, sayangnya hanya tersedia untuk Windows aja.

3. Xabber

Xabber.org merupakan Open-source XMPP client for Android and Web yang mana kita juga bisa membuat akun jabber yang servernya stabil dan jarang down. dengan Aplikasi Android Xabber APK dan tersedia juga versi webnya yang dapat diakses melalui web.xabber.org

tampilan login xabber versi web


4. Yaxim

Yaxim APK Aplikasi Android xmpp client gratis dan super ringan ini bisa jadi alternative untuk hp low end atau yang mau hemat space dan penggunaan ram. cukup untuk penggunaan transaksi di server pulsa.

5. Tigase

Tigase mempunyai layanan XMPP client, server, dan XMPP library dengan aplikasi android Tigase Messanger yang ringan dan stabil.

Masih banyak daftar xmpp client untuk jabber yang bisa dicoba dan dilihat daftar lengkapnya di situs https://xmpp.org/software/clients/

Nah itulah beberapa list daftar XMPP Jabber Client untuk Windows, Linux dan Android yang pernah dan sering admin reload.id gunakan untuk transaksi jualan pulsa. nanti akan ditambahkan jika ada update yang terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel